Berbagai Tipe Tanah Kavling – Kelebihan Maupun Kekurangan

adsense-fallback

Yang di namakan tanah kavling merupakan tanah yang sudah di petak-petak dengan ukuran tertentu dan sudah siap untuk di dirikan suatu bangunan yang ada di atasnya. Biasanya anda bisa menjumpai tanah kavling ini pada komplek perumahan dengan posisi maupun ukuran tertentu. Seperti halnya keindahan kavling di kampung tahfidz jatiluhur. Waduk tersebut memiliki lokasi yang strategis bahkan banyak keunggulan yang dihadirkan oleh waduk tersebut.

Berbagai tipe tanah kavling serta keunggulan dan kelemahannya

adsense-fallback

Pastinya di sekitar kawasan waduk Jatiluhur ada beberapa lokasi strategis dengan tanah kavling yang berkualitas. Ada berbagai tipe tanah kavling yang perlu anda ketahui. Bahkan setiap tipe tanah tersebut memiliki kelebihan serta kelemahan yang berbeda-beda.

Tipe tanah kavling interior lot

Tipe tanah yang satu ini memang paling umum sebab letaknya berada di tengah deretan kavling yang berada di dalam satu blok. Keunggulan beli kavling ini tentunya anda bisa terhindar dari kebisingan bisa dibilang lebih private. Dari segi keamanannya memang bagus sekali sebab hanya memiliki satu jalur akses saja. Kelemahannya, karena hanya memiliki satu akses jalan tentunya orang yang tinggal di dalamnya merasa jenuh hanya bisa memandang 1 view saja.

Tanah kavling tipe Corner Lot

Tanah ini lebih dikenal dengan sebutannya sebagai tanah sudut. Ada beberapa orang yang menghindari tanah ini namun ada pula yang justru mencarinya dengan alasan tanah ini memiliki luas yang lebih dibandingkan tanah tipe interior. Salah satu keunggulan beli kavling tipe yang satu ini tentunya cocok sekali dijadikan sebagai tempat tinggal apalagi sirkulasi udaranya lebih bagus dibandingkan dengan tipe cluster. Bahkan lahan kavling ini juga cocok dijadikan lahan komersil seperti area parkir maupun lainnya. Hanya saja kekurangan dari tipe tanah kavling ini yakni kondisi lingkungannya yang berisik apalagi saat anda berada di persimpangan jalan. Untuk perawatannya pun juga terkesan lebih ribet dibandingkan yang lain.

Tipe tanah kavling Intersection Lot

Di Indonesia khususnya Jawa, tipe kavling ini sering mendapatkan sebutan sebagai rumah tusuk sate karena letaknya berada di ujung jalan bahkan di sebelah kirinya juga ada jalan lagi. Kelebihan yang bias kita dapatkan tentu saja dari segi viewnya. Apabila kita keluar rumah maka pemandangan yang luas pun bisa kita dapatkan. Lokasinya pun juga cocok dijadikan lahan komersil.

Kekurangannya tentu saja tidak begitu cocok sebagai tempat tinggal karena penghuninya akan merasa terganggu dengan keramaian. Selain itu keamanannya pun juga kurang bagus apabila kita lihat dari lalu lintas yang berada di depan rumah.

Tanah kavling tipe Key Lot

Jika kita lihat dari namanya saja tentu kita tahu bahwa tanah ini letaknya berada di tengah-tengah kavling. Keunggulan beli kavling ini, anda bisa mendapatkan area parkir yang lebih luas serta dengan bentuk yang memanjang hingga ke belakang. Kondisi lingkungannya pun juga terkesan lebih tenang. Sedangkan saat kita lihat dari segi keamanannya pasti cukup terjamin sekali karena hanya mempunya satu akses jalan masuk. Kekurangannya, anda hanya bisa mendapatkan view satu arah saja.

Itulah tadi berbagai tipe tanah kavling yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi anda. Semua tipe memiliki keunggulan serta kelemahannya tersendiri. Sehingga anda bisa memilih tanah kavling yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tentunya anda bisa mempertimbangkan sekiranya tipe tanah kavling yang mana yang cocok untuk anda.

adsense-fallback